Mau Cantik ? Pake Es Batu

Air es atau Es batu tidak hanya berguna untuk melepaskan dahaga seseorang ketika sedang haus apalagi di minum saat cuaca sedang terik panas pasti hal ini akan sangat menyegarkan sekali. Namun jika di konsumsi secara berlebihan air es akan mempengaruhi kondisi tubuh seseorang seperti demam dan gangguan kesehatan lainya.

Terlepas dari itu semua ternyata air es atau es batu memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah kita. Menurut sebuah penelitian sebaiknya menggunakan air dingin untuk mencuci muka karena memiliki beberapa manfaat untuk kulit wajah anda di bandingkan harus mencuci muka dengan air hangat.

Mau tahu apa saja manfaat dari es batu untuk kecantikan kulit wajah ? yuk kita simak ulasan di bawah ini.

1.Es Batu untuk Menghilangkan Jerawat
Es Batu yang dengan mudah kita temukan dalam sehari-hari ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit anda, seperti bisa menghilangkan jerawat. Fungsi es batu ini sendiri untuk mengempiskan jerawat serta pembengkakan di area sekitar jerawat, selain itu es batu juga dapat menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak, sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

2.Es Batu Dapat Mengecilkan Pori-pori
Masalah lainya yang biasa timbul pada kulit wajah adalah pori-pori kulit yang membesar biasanya hal ini di akibatkan karena terlalu seringnya mencuci wajah menggunakan air hangat. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan es batu untuk memperkecil pori-pori tersebut. Caranya bungkuslah es batu dengan kapas dan kemudian oleskan pada kulit wajah, sensasi dingin ini bisa membuat pori-pori anda semakin rapat.

3.Agar Make-up Lebih Tahan Lama
Pasti anda bertanya-tanya apa hubungan nya make up bertahan lama dengan es batu ? yup tentu saja ada pori-pori yang besar akan membuat make up di wajah anda akan cepat luntur, untuk itu anda memerlukan es batu untuk mengecilkan pori-pori tersebut agar make up yang anda gunakan bisa tahan lebih lama. Bahkan tukang make up pun menganjurkan untuk mengusapkan es batu di seluruh wajah sebelum di rias tujuan nya tidak lain agar make up ini bertahan lebih lama.

4.Es Batu Menghalau Kulit Terbakar Sinar Matahari
Bagi anda yang suka melakukan aktivitas di luar rumah maka mau tidak mau pasti berinteraksi langsung dengan sinar matahari siang yang menyengat. Namun anda tidak perlu khawatir karena es batu bisa di jadikan andalan untuk meredakan kulit yang terbakar akibat sinar matahari.

5.Es Batu untuk Menghilangkan Rambut Wajah
Setiap orang pasti menginginkan wajah yang mulus tanpa jerawat tetapi ada sebagian orang yang merasakan risih melihat wajahnya walaupun tidak memiliki jerawat. Ya apa lagi kalau bukan tumbuhnya rambut-rambut halus di sekitar wajah, hal ini biasanya akan mengurangi rasa percaya diri seseorang terutama para wanita. Namun anda tidak perlu repot-repot untuk membeli obat-obatan kimia untuk menghilangkan rambut tersebut cukup gunakan es batu pada wajah anda, sensasi dingin dari es batu akan membuat akar pertumbuhan rambut-rambut tersebut menjadi mati.

Walaupun terlihat sederahana ternyata batu es memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit wajah kita. Apakah anda mau mencobanya.