5 Tips Pintar Menghilangkan stres Di Tempat Kerja

Stres saat bekerja merupakan salah satu masalah yang sering timbul pada seseorang hal ini terkadang di sebabkan oleh kejenuhan pada pekerjaan tersebut atau karena tugas yang banyak dan di kejar deadline. Jika hal ini di biarkan maka akan mempengaruhi kesehatan dan kinerja anda.

Untuk menghindari stres saat bekerja anda bisa melakukan 5 tips pintar di bawah ini :

1. Berjalan-jalan di sekitar kantor!
Di saat stres mulai menyerang akibat pekerjaan yang menupuk, maka hal pertama yang bisa anda lakukan adalah bergerak. Ya anda harus bangun dari meja kerja anda dan cobalah untuk berjalan singkat di sekitar kantor seperti naik turun tangga, hal ini bisa membntu meredakan ketegangan syaraf .

2. Menikmati sinar matahari pagi
Matahari pagi sangat bagus untuk kesehatan, selain itu efeknya pun mampu menenangkan pikiran sehingga bisa membantu anda untuk melawan stres. Cobalah untuk menyempatkan diri anda menikmati sinar matahri pagi dan rasakan manfaatnya.

3. Teknik pernapasan
Hal sederhana ini bisa di lakukan oleh seseorang di manapun termasuk saat berada di kantor. Jika anda mulai mengalami stres akibat pekerjaan maka ambilah napas dalam-dalam kemudian lepaskan, teknik pernapasan seperti ini mampu meregangkan otot-otot di tubuh kita sehingga bisa meningkatkan fokus dan terhindar dai stres.

4. Bekerja di ruang lain
Seseorang yang bekerja di kantor akan cepat mengalami kejenuhan akibat ruangan tempat mereka bekerja tidak pernah berubah, hal ini bisa menyebabkan seseorang rentan mengalami stres. Untuk menghindari hal tersebut cobalah untuk menemukan ruangan kosong yang bisa di gunakan untuk bekerja, tentu saja hal ini bersifat sementara karena saat stres akibat bekerja mulai melanda maka mencari ruangan dengan suasan baru bisa menjadi solusi terbaik.

5. Menelepon teman dekat
Hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengusir stres saat bekerja adalah menelpon sejenak teman dekat. Cara ini cukup efektif dalam mengurangi stres di tempat kerja.

Itulah 5 tips pintar untuk menghilangkan stres saat di tempat kerja. Anda bisa mencobanya dan buktikan sendiri manfaatnya.