7 Hal Yang Harus Di Perhatikan Ketika Traveling Ke Negara Baru

Pada saat ini semakin banyak orang yang mempunyai hobi traveling atau jalan-jalan baik itu hanya di dalam negeri atau yang berpergian keluar negeri. Namun sebelum melakukan traveling biasanya seseorang harus mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari menyusun barang di dalam koper hingga mencari tahu budaya dan kebiasaan masyarakat di tempat yang anda tuju nantinya.

Terutama bagi anda yang ingin berpergian ke luar negeri, perhatikan 7 hal ini sebelum mengunjungi Negara tersebut:

1. Cari tahu transportasi menuju kesana Saat ini kita sangat terbantu oleh adanya koneksi internet, bagaimana tidak kita bisa mencari sesuatu apapun yang ingin kita ketahui termasuk mencari transportasi di suatu Negara. Hal ini sangat penting sebelum anda memutuskan untuk berpergian ke suatu Negara agar nantinya anda tidak salah dalam memilih jenis transportasi.

2. Pilih tempat menginap
Hal ini juga bisa anda ketahui dari internet, karena kita bisa memilih tempat penginapan yang benar-benar recommend dari situs-situs pariwisata ternama yang membahas penginapan di Negara tersebut. Hal ini tentu saja sangat penting karena mendapatkan tempat yang nyaman akan membuat anda merasa berkesan untuk berpergian ke Negara tersebut.

3. Tentukan restoran mana yang akan didatangi
Bagi traveler muslim mencari tempat makan sangatlah penting, pilihlah restoran yang sudah memiliki cap halal. Selain itu, dengan menentukan restoran sebelum kita berangkat ke Negara tujuan maka bisa dipastikan anda akan terhindar dari kelaparan.

4. Pelajari tradisi atau budaya lokal
Setiap Negara memiliki tradisi yang berbeda-beda, untuk itu sebelum berpergian ke Negara tujuan travelling anda harus mempelajari tradisi dan budaya lokal. Karena sesuatu yang kita anggap aneh dan menyimpang belum tentu hal ini juga berlaku di Negara tersebut begitu juga sebaliknya. Hal ini akan membantu anda untuk cepat beradaptasi dengan penduduk setempat.

5. Bawa mata uang lokal atau Dollar AS
Jika anda berpergian ke luar negeri pastikan anda telah membawa mata uang setempat karena hal ini akan mempermudah anda juga nantinya, kan tidak mungkin anda berlibur ke jepang kemudian belanja memakai rupiah. Namun tidak ada salahnya juga anda membawa mata uang dolar karena nilai tukarnya hampir stabil di setiap Negara.

6. Cari tahu biaya hidup di sana
Hal yang harus anda perhatikan selanjutnya adalah cari tahu biaya hidup di Negara tersebut agar anda bisa memperkirakan jumlah uang yang akan di bawa, jangan sampai anda membawa uang pas-pasan atau bahkan kurang karena hal ini akan merepotkan anda sendiri nantiya.

7. Faktor keamanan
Ini merupakan faktor yang paling penting, jangan sampai Negara yang anda kunjungi sedang berada di dalam konflik sehingga membahayakan turis yang sedang berkunjung. Faktor keamanan Negara tersebut harus kita perhatikan agar perjalanan kita menyenangkan dan berkesan.

Itulah 7 hal yang harus di perhatikan sebelum travelling ke Negara baru, semoga hal ini bisa membantu anda yang suka dengan kegiatan ini.