[7 Wonders] Keperkasaan Terios Menantang Merapi

Tak pernah terbayang oleh ku bisa keliling nusantara, apalagi ke tempat-tempat wisata yang menakjubkan. Tapi hal ini telah berhasil dilakukan oleh tim "Terios 7 Wonders Hidden Paradise". Mereka telah mampu menaklukkan berbagai tempat di nusantara. Terdapat 7 lokasi yang disinggahi, diantaranya, Desa Sawarna, Merapi, Tengger, Baluran, Sade Rembitan, Dompu dan Pulau Komodo.




Dalam petualangan kali ini, ada 7 unit Daihatsu Terios  terbaru yang siap menemani para 'Sahabat Petualang' di kawasan Jawa hingga Pulau Komodo dan melibatkan sejumlah awak media dari media cetak, elektronik, online dan blogger. Tim akan menempuh jarak sekitar 3.000an kilometer dari Jakarta hingga Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan kali ini, saya mungkin akan lebih fokus terhadap lokasi yang cukup unik dan menantang, yaitu kawasan Gunung Merapi. Pesona Merapi seolah tidak pernah habis digali. Keperkasaan Daihatsu diuji performanya pada lereng Merapi. Hampir 20 jam, perjalanan Sawarna, Banten menuju Yogyakarta sukses dilakoni oleh 7 Daihatsu Terios.

Merapi seolah punya magis bagi warga sekitar. Panorama alam memberikan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung. Tidak terkecuali, pasca erupsi 3 tahun yang lalu, tepatnya November 2010.




Desa sekitar Merapi menjadi luluh lantak akibat letusan gunung. Desa Kinahrejo menjadi salah satu desa yang hancur. Menariknya, selain memang menjadi tempat tinggal sang juru kunci, Mbah Maridjan, bungker serta sisa keganasan erupsi masih disaksikan langsung di lokasi.

Hampir sebagian wilayah tertutup material gunung. Pesona Merapi, menyimpan keindahan yang tersembunyi. Pelan tapi pasti, masyarakat setempat terus bangkit kembali membangun daerahnya.




 Berkah efek erupsi yaitu, ada miliaran meter kubik material seolah memberikan sumber daya alam yang siap dieksplorasi menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis. Merapi mulai kembali menghijau.

Selain itu, pesona wisata pasca erupsi Merapi bisa dinikmati publik. Anda bisa menggunakan mobil Jeep Merapi. Untuk digunakan menikmanti pesona Merapi. Untuk tarif motor trail mulai Rp 50 ribu- Rp 100 ribu, sementara kendaraan Jeep, ongkosnya mulai dari Rp 300 ribu sampai Rp 450 ribu.



Ini adalah spot yang wajib Anda kunjungi. Sampai jumpa dipetualangan berikutnya.