8 Hal Penting yang Harus Anda Lakukan di Tahun 2015


Menghadapi tahun baru yang sudah di depan mata saatnya Anda untuk menyendiri dan berpikir bagaimana membuat tahun baru Anda menjadi luar biasa. Tahun baru sering dikaitkan dengan resolusi untuk berusaha menjadi lebih baik. Tahun baru memberi Anda kesempatan untuk memulai hidup baru yang lebih baik.

Anda memiliki kesempatan untuk mengubah hal-hal buruk mulai dari sekarang. Tentukan apa yang ingin Anda lakukan dan apa yang ingin Anda capai di tahun mendatang. Untuk menambah referensi Anda, berikut delapan hal penting yang harus Anda lakukan di tahun 2015 mendatang. 

1. Minum lebih banyak air putih.
Mungkin hal ini terdengar konyol, tetapi kebanyakan orang telah mengalami dehidrasi yang cukup kronis. Dehidrasi dapat mempengaruhi tingkat konsentrasi dan dan daya ingat serta energi Anda untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Minum lebih banyak air putih selama 12 bulan ke depan akan membuat perbedaan besar dalam hidup Anda. Minumlah segelas air sebagai hidangan pembuka sebelum makan, trik ini juga dapat membantu menurunkan berat badan.

2. Berikan pelukan setiap hari.
Jika Anda hidup dengan seseorang, berikanlah ia pelukan setiap hari. Berpelukan merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan mood Anda. Pelukan bisa menjadi alat penyembuh yang kuat, manfaat lain diantaranya dapat menghilangkan kecemasan, kesepian, depresi dan banyak penyakit lainnya. Dengan berpelukan berarti Anda telah bertukar energi yang dapat membantu menciptakan ikatan hubungan yang kuat.

3. Melakukan sesuatu yang tertunda.
Apakah Anda ingin berlibur? Atau menulis? Ini adalah tahun untuk melakukan semua itu. Awal tahun baru adalah saat yang tepat untuk mewujudkan impian Anda. Tidak peduli apapun hambatannya, segera ambil langkah dan perjuangkan untuk mencapainya. Yang paling penting untuk diingat adalah jika Anda ingin membuat mimpi Anda menjadi nyata lupakan kalimat "Bagaimana Jika". Jika Anda berhasil menyingkirkan pikiran ini, Anda tidak akan ragu untuk menatap masa depan yang lebih baik.

4. Menulis surat wasiat.
Kebanyakan orang setuju bahwa menulis surat wasiat adalah ide yang tepat, tapi masih banyak dari kita yang menunda momen penting ini. Menulis surat wasiat akan mengurangi permasalahan di keluarga Anda. Dengan cara ini Anda bisa menjamin kesejahteraan kehidupan keluarga Anda di masa mendatang.

5. Menabung untuk hal besar.
Untuk membeli hal yang besar harus benar-benar dipikirkan matang-matang dan direncanakan secara rinci. Maka dari itu, Anda harus membuat daftar yang ingin dibeli, menentukan harga dan jangka waktu yang ditetapkan. Jika dirasa tidak terlalu perlu, tundalah pembelian dan menabunglah.

6. Bersosialisasi.
Jangan biarkan diri Anda tenggelam dalam dunia teknologi. Luangkan waktu untuk bertemu dengan teman-teman untuk sekedar minum kopi atau makan siang. Ketika Anda terhubung dengan orang lain dan tatap muka secara teratur, Anda akan merasakan jauh lebih bahagia. Tidak hanya itu, komunikasi tatap muka akan lebih produktif dan memberikan manfaat non-verbal sehingga Anda bisa memahami satu sama lain.

7. Hidup sesuai dengan prioritas.
Anda akan lebih bahagia jika Anda mengikuti tujuan hidup Anda. Banyak orang yang gagal karena mereka tidak menerapkan nilai-nilai dan tujuan hidup mereka yang sebenarnya. Jika Anda merasa bahwa Anda menjalani hidup sebagai orang lain, Anda harus melangkah mundur dan mempertimbangkan pilihan Anda.

8. Selalu tersenyum.
Hal sederhana yang bisa membuat Anda bahagia hanyalah tersenyum. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan senyum anda akan menular, semua orang di sekitar Anda akan tersenyum ketika Anda memberikan senyum kepada mereka. Studi menunjukkan bahwa perubahan dalam ekspresi seseorang seperti senyum menyebabkan perubahan fisiologis dan produksi hormon Anda menjadi lebih baik. Dengan kata lain orang akan merasa lebih baik hanya dengan meniru senyum. Senyum merupakan hal kecil, tapi memiliki dampak besar pada kehidupan Anda dan orang-orang di sekitar Anda.