Cara Terbaik Menolak Perasaan Cinta Seseorang

Tidak selamanya kita dicintai oleh orang yang kita cintai. Hukum cinta mengatakan bahwa saat mencintai seseorang akan ada satu diantara kita yang mencintai dengan lebih dan lainnya akan merasa kurang. Dengan demikian saat kita mencintai seseorang belum tentu orang tersebut akan mencintai kita sama persis seperti saat kita mencintai dia. Oleh karenanya banyak kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Bahkan terkadang saat kita dicintai oleh orang yang tidak kita cintai diri kita merasa risih sehingga timbul rasa yang tidak nyaman. Mungkin saat ketidaknyamanan itu muncul di kala dia mengungkapkan perasaannya kepada kita, mudah untuk kita mengatakan tidak namun jika kata tidak tersebut tidak kita kemas dengan baik rasa canggung akan mengiringi hari – hari kita kebelakangnya selama kita masih mengenalnya.


Cara Terbaik Menolak Perasaan Cinta Seseorang

Bagaimana cara untuk menolak perasaan cinta seseorang?, untuk menolak perasaan cinta seseorang dapat kita lakukan dengan cara – cara yang baik. Untuk mengetahui bagaimana Cara terbaik menolak perasaan cinta seseorang mari kita simak penjelasan berikut ini.

Kita dapat memulai langkah pertama yaitu menolak perasaan cinta seseorang dengan bahasa yang lain yang agak samar. Misalnya kita dapat mengatakan permohonan maaf agar tidak menyinggung perasaannya. Permohonan maaf ini yang nantinya mengarah pada kalimat tolakan halus.  Atau kalimat tolakan yang menjadi andalan wanita untuk menolak pria yaitu “aku masih belum memikirkan ke arah yang lebih khusus, aku ingin berteman denganmu”. Dan kita juga dapat mengungkapkan kalimat halus lainnya untuk menolak cinta seseorang yang mengungkapkannya pada kita, intinya jangan terlalu kasar agar tidak menumbuhkan benih – benih kebencian di salah satu pihak.

Setelah ungkapan menolak secara halus kita berikan, kita dapat melakukan langkah selanjutnya yaitu tetap bersikap seperti sebelumnya. Jangan jauhi dia, bersikaplah seperti sedia kala. Jangan mengubah sikap anda dan jangan cuek kepadanya agar dia tidak merasa dihiraukan dengan sikap anda. Dan tetap berikan dia pengertian agar dia tidak merasa menjadi orang yang tersakiti.

Dengan begitu kita dapat mengubah cara pandangnya secara perlahan. Dan yang paling penting adalah kita tidak akan kehilangan seorang teman yang pernah ada disamping kita. Sebagai makhluk sosial toleransi dan sikap saling menghargai sangat kita perlukan. Untuk itu tetap hargailah perasaan cinta orang lain. Semoga Cara terbaik menolak perasaan cinta seseorang bermanfaat untuk kehidupan kita.