5 Cara Mudah Membersihkan Bathtub Kamar Mandi

Menurut pengertiannya kamar mandi terdiri dari dua jenis. Jenis pertama adalah kamar mandi basah yaitu kamar mandi dengan fasilitas shower di dalamnya. Jenis yang kedua adalah kamar mandi kering yaitu kamar mandi dengan fasilitas bathup di dalamnya. Memiliki kamar mandi dengan kedua fasilitas tersebut akan menambah kenyamanan. Namun hal yang paling penting adalah menjaga fasilitas kamar mandi agar tetap bersih. Termasuk kebersihan bathup pada kamar mandi. Namun tidak banyak orang yang tau cara membersihkan bathup.

5 Cara Mudah Membersihkan Bathtub Kamar Mandi

Bagaimanakah cara membersihkan bathup? Berikut ini kami akan memberikan 5 Cara Mudah Membersihkan Bathtub Kamar Mandi untuk anda.

1. Apabila bathup pada kamar mandi anda sudah mulai kotor hingga bathup berubah warna menjadi agak kekuningan sebaiknya gunakan larutan garam dengan campuran tepertin pada bathup anda. Jangan lupa untuk menggosok bathup dengan air agar warna kekuningan tersebut hilang.

2. Jika anda ingin menggunakan bathup, sebaiknya gunakan air panas terlebih dahulu. Hal ini untuk membunuh kuman-kuman yang ada pada bathup anda. Begitu pula saat anda ingin membersihkan bathup anda, setelah menggosok bathup dengan larutan garam anda bisa membilas bathup anda dengan air panas hingga bersih.

3. Untuk beberapa bathup yang memiliki noda membandel, anda bisa menggunakan soda api untuk menghilangkannya. Hal ini berlaku apabila bathup pada kamar mandi anda berkerak. Untuk membersihkan keraknya anda bisa menggunakan amplas halus dan menggosok bathup anda. Jika kerak tidak berhasil dihilangkan, cobalah gunakan soda api.

4. Anda juga bisa menggunakan tawas yang telah dihancurkan, kemudian berilah campuran air pada tawas tersebut. Gosoklah bathup yang sudah di beri campuran tawas tersebut hingga noda pada bathup menghilang.

5. Apabila campuran air tawas tidak mampu menghilangkan noda pada bathup anda bisa mengganti campuran air tawas tersebut dengan air perasan jeruk atau lemon. Caranya oleskan air tawas yang telah dicampur dengan perasan jeruk tersebut pada noda yang terdapat pada bathup kemudian tunggu hingga kering. Setelah kering tambahkan air perasan jeruk lalu digosok hingga bersih dan bilas dengan air.

Demikian 5 Cara Mudah Membersihkan Bathtub Kamar Mandi untuk anda. Semoga cara diatas dapat membantu anda dalam merawat kebersihat bathup kamar mandi anda.