Tips Menghadapi Pasangan Saat Bertengkar

Setiap hubungan percintaan memang tidak bisa terhindarkan dari namanya sebuah pertengkaran, hal ini bisa datang dari hubungan percintaan yang baik ketika masa pacaran maupun masa sesudah menikah. Pertengkaran memang pada dasarnya merupakan sebuah permasalahan atau pun sebuah perbedaan yang kerap sekali timbul dalam kehidupan kita, untuk menjadikan kita semua semakin lebih dewasa dalam menyikapi setiap masalah kehidupan dengan baik, bukan menjadikan sebuah pertengkaran tersebut membuat hubungan kita semaikin tercerai berai.


Tips Menghadapi Pasangan Saat Bertengkar

Ingatlah didalam menyelesaikan setiap masalah dengan sang pacar maupun sang suami, bukanlah masalah siapa yang memanangkannya atau bahkan menyalahkannya, tetapi guna menuntaskan permasalahan tersebut secara bersama-sama.

Ingin tahu tips menghadapi pasangan saat bertengkar? Berikut ini tips yang bisa membantu Anda untuk berkomunikasi dengan pasangan Anda, yaitu

1. Luangkan sebuah kesabaran untuk menjadi pendengar yang baik. Jadilah pendengar yang baik untuk lebih memahami apa maksud supaya Anda dan dia segera menemukan frame yang sama dalam melihat setiap masalah.

2. Luangkan waktu untuk bisa lebih memahami dirinya. Pahami terlebih dulu apa maksud dari pertengkaran yang sedang Anda hadapi, jangan langsung saling menyalahkan satu sama lain.

3. Perhatikan bahasa tubuhnya. Pahami bahasa tubuhnya untuk melihat kesiapan kita dengan pasangan kita untuk membahas sebuah masalah yang lagi diperdebatkan.

4. Kontrol emosi Anda yang berlebih. Ketika Anda sedang dihadapkan dengan sebuah pertengkaran, maka usahakan untuk bisa selalu mengontrol emosi Anda, supaya tidak semakin memeperkeruh masalah cinta Anda.

5. Fokuslah dalam menemukan solusi. Apabia kita sedang dihadapkan oleh sebuah masalah maka fokuskanlah kepada solusi yang baik, yang tidak bisa membuat hubungan cinta kita malah semakin hancur.

6. Lakukan komunikasi lebih dari sekedar berdiskusi. Didalam membahas perdebatan tersebut lebih banyak seseorang akan menggunakan sebuah logika dalam menyelesaikan masalahnya, namun cobalah untuk menghadapi dengan menggunakan perhatian Anda supaya menyelamatkan hubungan Anda yang kaku dan juga dingin.

7. Jangan dulu menghakimi pasangan Anda karena kesalahannya. Apabila pasangan Anda memiliki sebuah kesalahan, maka berikan nasehat-nasehat dan ingatkan kesalahannya untuk tidak dia ulangi lagi. Jangan malah menghakimi dia sebab akan memperkeru keadaan hubungan Anda.

Setiap pasangan pasti memiliki cara yang unik untuk melakukan komunikasi dengan baik. Sambil melakukannya, kita bisa mencoba tips menghadapi pasangan saat bertengkar di atas dan semoga dapat membantu kita dalam membangun sebuah komunikasi yang lebih berkualitas antara kita dengan pasangan.