Tips Diet Sehat Tanpa Nasi

Berat badan yang berlebihan terkadang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, hal ini membuat seseorang mencari berbagai cara untuk menurunkan berta badanya agar ideal kembali salah satunya dengan berdiet.

Diet tidak hanya di lakukan oleh para wanita saja tetapi sebagian lelaki juga melakukan diet untuk menjaga berat badan mereka agar tetap proposional. Pada saat ini banyak macam diet yang dilakukan oleh setiap orang di seluruh dunia, dari hal yang biasa sampai diet yang ekstrim. Namun kali ini ada beberapa tips untuk diet tanpa menyentuh nasi sama sekali.

Jika anda tertarik dengan diet ini, maka panduan di bawah ini bisa jadi referensi anda untuk melakukan diet sehat tanpa nasi :

1. Pada pagi hari saat memulai diet sehat tanpa nasi cobalah untuk sarapan dengan buah-buahan segar dan di tambah dengan segelas susu rendah lemak. Jika anda bosan dengan sarapan pagi tersebut anda bisa memvariasikan nya dengan memilih sereal dan oatmeal. Usahakan sarapan jam 07.00 pagi.

2. Untuk menunggu waktu makan siang, anda bisa mengkonsumsi telur rebus atau roti tawar dengan selai kacang pada jam 10.00 pagi untuk mengganjal perut.

3. Setelah memasuki waktu makan siang pilihlah menu makanan seperti ayam panggang, ikan atau sejenisnya. Makanan ini merupakan tinggi protein yang sangat bagus untuk tubuh, untuk pembuatanya sendiri bisa di panggang, di rebus atau di tim.

4. Pada sore hari sekitar jam 16.00 konsumsilah jus buah atau sayuran segar agar nanti tidak terlalu kelaparan hingga jam makan malam tiba. Karena jika tubuh kelaparan maka nanti akan makan secara berlebihan d malam hari.

5. Selanjutnya anda bisa mengkonsumsi salad sayur dengan ayam panggang sebagai makanan penutup dari diet sehat tanpa nasi ini. Jika diilakukan dengan benar dan tepat diet sehat tanpa nasi ini akan menurunkan berat badan anda secara signifikan, selain itu diet ini juga cocok bagi penderita diabetes ataupun jantung. Meskipun menghilangkan menu nasi dalam program diet ini tetapi tetap membuat anda tetap sehat.

Panduan diet sehat tanpa nasi di atas bisa anda jadikan pertimbangan untuk memilih program diet mana yang harus anda jalani. Pilihan tetap di tangan anda.