Lakukan 6 Olahraga Ini Agar Mendapatkan Tinggi Badan Yang Ideal

Memiliki tinggi badan yang ideal tentunya idaman setiap orang dan bisa menambah kepercayaan diri mereka. Namun ada sebagian orang yang sangat sulit untuk menambah tinggi badan mereka, padahal segala upaya telah di lakukan dan asupan gizi dan nutrisinya pun telah terpenuhi dengan baik.

Jika hal tersebut terjadi pada anda, maka tidak ada salahnya untuk mencoba 6 olahraga di bawah ini yang bisa membantu anda untuk menambah tinggi badan secara alami:

1. Lari Sprint
Lari sprint atau lari jarak pendek bisa jadi olahraga alternatif untuk menambah tinggi badan anda, selain menyehatkan ternyata latihan ini bisa meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Namun olahraga ini cukup di lakukan 2-3 kali seminggu, karena jika di lakukan secara terus menerus akan menyebabkan pembengkakan pada tendon dan otot.

2. Menendang
Lakukan latihan menendang secara berkala, karena hal ini bisa memperpanjang tulang kering dan paha sehingga sangat bagus untuk pertumbuhan tinggi badan anda. Lakukan 20 kali tendangan secara bergantia antara kaki kiri dan kanan

3. Lompat
Melompat bisa membantu pertumbuhan tinggi badan anda, lakukan hal ini setiap pagi. Caranya seperti berlari di tempat tetapi kaki di naikan ke anak tangga secara bergantian.

4. Bersepeda
Olahraga sepeda sangat menyenangkan bukan, ternyata kegiatan mengayuh sepeda sangat bermanfaat untuk menambah tinggi badan anda, selain bersepeda di jalanan anda juga bisa menggunakan sepeda statis

5. Berenang
Olahraga renang sudah di percaya sejak dahulu bisa meningkatkan pertumbuhan tinggi badan seseorang, anda bisa mencoba olahraga ini setidaknya 20 menit sehari.

6. Lompat Tali
Olahraga lompat tali juga banyak di lakukan oleh seseorang yang ingin menambah tinggi badan mereka, Walaupun terlihata sederhana tetapi hal ini sangat menyehatkan lho.

 Itulah 6 olahraga yang bisa membantu anda untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Karena selain mendapatkan asupan yang tepat, tubuh juga membutuhkan olahraga untuk mempercepat proses pertumbuhan dan yang terpenting jangan lupa cukupistirahat.