Enam Selebriti Hollywood yang Dilarang di Instagram


Setelah 6 bulan absen, bintang R&B Rihanna kembali mengunggah fotonya di Instagram pada hari Minggu, 02 November 2014 dengan menampilkan pose badan terbalik dan close-up dari wajahnya. Foto tersebut telah dipertontonkan kepada hampir 13 juta pengikutnya di Instagram.

Setelah foto topless kontroversialnya muncul di akun Instagram pada Bulan Mei, penyanyi berusia 26 tahun ini absen sejenak dan meninggalkan para penggemarnya untuk menikmati keindahan Bajan, Barbados.Tapi Rihanna merupakan satu-satunya orang yang berani mengunggah foto telanjangnya ketika sedang berendam di air panas dengan situs berbagi foto ini. Selain Rihanna ada 5 selebriti lainnya yang juga dilarang di Instagram, siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Scout Wilis


Putri 23 tahun dari pasangan Bruce Wilis dan Demi Moore ini, bergabung dengan kampanye #FreetheNipple di bulan Mei dengan berjalan topless menyusuri jalan-jalan di sekitar Kota New York, ia kemudian memosting foto-fotonya ke Twitter dan memprotes Instagram dengan kebijakan anti-pornografinya. Scout Wilis menyatakan, "Aku memperjuangkan hak perempuan untuk bebas mempertunjukkan bagian tubuhnya".

Kendal Jennar


Pada bulan Februari, bintang reality dan model 19 tahun ini mengguncang catwalk milik Marc Jacob selama New York Fashion Week dan meninggalkan sedikit imajinasi.


Grace Coddington


Pada bulan Mei, mantan model 73 tahun dan Creative Director Vogue memosting sebuah ilustrasi yang menggambarkan dirinya sedang berbaring topless di kursi pantai, sambil mengenakan kacamata cat-eye dengan kaki disilangkan dan terlihat malu-malu. Instagram kemudian menghapus fotonya dan masuk dalam kategori pelanggaran ketentuan anti-telanjang (no-nudity clause). Tapi Coddington dengan cepat memulihkan akunnya kembali.

Ketika Coddington kembali dengan gambar kartun bersama dua kucingnya, Bart dan Pumpkin, tentu saja disensor untuk mematuhi aturan Instagram.

Anja Rubik


Model style.com yang berusia 31 tahun ini mengunggah fotonya di Instagram yang menampikan dirinya dengan Anthony Vaccarello berjalan di atas catwalk. Dengan keterangan gambar, "Jangan takut memperlihatkan puting".

Chelsea Handler


Pada bulan Oktober, komedian 39 tahun ini berpose topless di atas kuda dengan pesan, "Pria bisa melakukan hal apapun, dan seorang wanita memiliki hak untuk berbuat lebih baik". Kemudian Instagram memberikan peringatan, Mohon foto tersebut cepat diturunkan, karena tidak mengikuti pedoman komunitas app. Handler memprotes penghapusan fotonya dengan menyatakan, Jika Anda memosting foto yang memperlihatkan puting pria tidak apa-apa, tetapi tidak untuk wanita, Apakah kita sejak berada pada tahun 1825?".