Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Pada umumnya anak laki-laki lebih kelihatan energik jika dibandingkan dengan anak perempuan. Mereka selalu mempunyai waktu bermain yang lebih banyak dibandingkan anak perempuan. Anak laki-laki juga sulit sekali apabila diajak tidur siang. Mereka lebih senang menghabiskan waktunya di luar ruangan bersama dengan teman-temannya.


Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Lalu bagaimanakah cara agar anak laki-laki betah di kamar? Kami mempunyai beberapa desain kamar tidur anak laki-laki yang dapat membantu permasalahan anda agar anak laki-laki anda merasa nyaman dengan kamar tidurnya.

  • Berilah wallpaper lucu pada dinding kamar tidur anak laki-laki anda. Hiasan-hiasan pada dinding akan membuat anak anda merasa kamar adalah tempat bermain kedua yang menarik dan nyaman. Bila perlu berilah wallpaper tokoh kartun kesayangannya untuk menarik perhatiannya.
  • Pastikan untuk memberikan ruang yang agak luas untuk ia bergerak dan berlari. Pada umumnya anak laki-laki suka sekali beraktifitas. Jika kamarnya terlalu sempit, ia tidak mempunyai ruang untuk bergerak dengan sesuka hati sehingga ia akan lebih memilih bermain keluar dari pada beraktifitas di kamar.
  • Pilihlah furniture yang sesuai dengan kesukaan anak-anak. Seperti furniture yang berhubungan dengan bola. Bisa menggunakan karpet yang bergambar seperti lapangan sepak bola atau badcover dengan club favorit. Menggunakan ranjang single juga lebih nyaman untuk anak laki-laki agar ia memiliki ruang yang agak luas untuk bermain di dalam kamar. Bisa juga menggunakan ranjang bertingkat apabila anda memiliki dua orang anak laki-laki.
Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki
  • Berilah lemari mainan di dalam kamarnya, bisa juga menggunakan papan yang ditempelkan di dinding untuk mengurangi padatnya ruangan karena lemari. Mainan pada kamar anak laki-laki membuatnya tidak jenuh berada di dalam kamar.
  • Pilih warna cat tembok yang cerah untuk anak laki-laki anda. Jangan takut untuk mengkombinasikan warna tembok. Karena warna-warna yang bermacam-macam tampak lebih ceria dan menarik untuk dilihat.

Membuat anak merasa nyaman di kamar tidurnya memang tidak mudah. Namun semua bisa disiasati apabila kita mengerti desain kamar yang bagus dan menarik untuk anak kita. Demikian informasi tentang desain kamar tidur anak laki-laki yang bisa anda aplikasikan di rumah.