Delapan Tren Kecantikan yang Berlebihan


Cantik menjadi dambaan semua orang, khususnya kaum hawa. Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan gelar yang satu ini. Dengan kecantikan yang mereka miliki banyak hal yang bisa mereka dapatkan, mulai dari kepercayaan diri, kepuasan, pujian dari orang sampai popularitas.

Maka dari itu tak heran jika para wanita berlomba-lomba untuk dapat tampil cantik. Sebenarnya untuk dapat tampil cantik tidak perlu mengikut tren yang berlebihan, karena tren yang berlebihan malah akan membuat Anda terlihat aneh dan membuat banyak orang geleng-geleng kepala. Berikut delapan tren kecantikan yang berlebihan, yang tidak direkomendasikan untuk ditiru.

1. Kuku Stabilo.
Jika dilihat sekilas mungkin akan terlihat menyenangkan memiliki kuku yang tampak seperti isi kotak pensil ini. Namun jika terlalu lama justru akan terlihat aneh. Jika Anda ingin mewarnai kuku Anda, cobalah gunakan warna-warna pastel dan soft sebagai gantinya.

2. Rambut dicukur sebagian.
Awalnya tren ini dianggap trendi, tapi sekarang para wanita setuju bahwa mencukur sebagian rambut di kepala membuat mereka terlihat tidak terlalu cantik dan menghilangkan sisi feminim mereka.

3. Bulu Mata Laba-laba.
The Kardashian Kult telah menciptakan tren bulu mata tebal yang nampak seperti laba-laba. Bulu mata kecil akan terlihat lebih sederhana, sementara bulu mata tebal ini terlihat lebih agresif seperti ada spesies berbahaya yang menempel pada mata. Di Indonesia tren ini disebut bulu mata anti badai milik penyanyi sensasional Syahrini.

4. Lipstik Pucat.
Anda patut berterima kasih pada Nicki Minaj untuk tren bibir pink pucat ini. Memang warna pink terlihat manis, tapi kenyataannya warna yang biasa digunakan pada permen karet ini tidak cocok untuk semua jenis warna kulit. Hapuslah lipstik Anda dan ganti dengan warna pink yang lebih lembut.

5. Ekstrem Ombre
Ketika Anda akan mewarnai rambut, mungkin yang ada di benak Anda ingin membuat tren "ombre". Namun tampilan bernuansa "balayage" dicampur warna rambut ekstrem dari gelap ke terang membuat Anda terlihat aneh ketika berada di jalan. Pilihan ombre halus (atau disebut sombre) akan terlihat jauh lebih baik dengan paduan dua warna yang tidak terlalu berat.

6. OTT Nail Art.
Tidak ada yang salah dengan tren nail art simpel. Tapi tren ini sepertinya telah tergeser dengan tren kuku bling-bling yang terlihat norak dan berlebihan. Dari segi kepraktisan, jika Anda tidak dapat membuka botol karena menggunakan tren kuku ini sepertinya Anda sudah bertindak terlalu jauh.

7. Hair Extensions.
Ini merupakan cara instan untuk memperpanjang rambut. Namun jika dilihat dari segi perawatan dan biaya tren ini sungguh merepotkan terlebih bisa merusak rambut. Tren rambut pendek seperti bob sepertinya akan lebih baik untuk menghapus tren extensions.

8. Alis Tipis.
Alis yang dibentuk terlalu tipis dan melengkung akan membuat Anda terlihat lebih tua dan tidak menarik. Bila Anda sudah terlanjur menipiskan alis Anda dengan pinset, istirahatlah dan biarkan alis Anda tumbuh kembali.