Cara Jitu Mengetahui Kekasih yang Berbohong

Pernahkah anda merasa bingung dengan sikap kekasih yang tiba – tiba berubah saat anda ajak dia membicarakan sesuatu?, perubahan sikap yang dilakukan kekasih anda bisa dikarenakan beberapa faktor diantaranya, karena kekasih anda sedang dirundung masalah, bingung menjawab interogasi yang anda lakukan atau karena dia sedang berbohong. Namun jangan mudah menyimpulkan sesuatu atas kehendak dan persepsi anda sendiri karena bisa jadi persepsi kita salah kepada dia.

Cara Jitu Mengetahui Kekasih yang Berbohong
Cara Jitu Mengetahui Kekasih yang Berbohong

Agar tidak salah menuduh yang menimbulkan semakin runyamnya sebuah hubungan, alangkah baiknya jika anda mengecek apakah kekasih anda berbohong atau tidak dengan tips – tips berikut ini. Seperti yang dilansir oleh penulisinter, berikut adalah Cara Jitu Mengetahui Kekasih yang Berbohong diantaranya

1. Melakukan kontak mata.
Menurut banyak orang, mata tidak akan pernah bohong. Untuk mengecek pasangan kita berbohong atau tidak dapat dengan melakukan kontak mata dengan dia. Untuk orang yang tidak memiliki karakter wajah poker face mungkin mengetahui gerak – gerik kebohongannya melalui matanya bisa kita lakukan namun jangan sampai salah tafsir, karena mata menunjukkan kebingungan juga bisa dikarenakan faktor lain.

2. Gagap dan gugup.
Gagap bisa terjadi karena faktor alami atau karena dia sedang gugup namun tentu anda sudah mengetahui apakah kekasih anda gagap alami atau tidak. Beri kekasih anda rasa nyaman sebelum anda mulai menginterogasi, jika dia masih saja gugup bisa jadi dia sedang berbohong.

3. Beri senyuman.
Beri senyuman terindah anda saat anda sedang membahas sesuatu. Dengan senyuman anda mungkin bisa membuat hatinya luluh sehingga kebohongan yang ia tutupi dapat berubah menjadi kejujuran.

4. Hindari tuduhan.
Interogasi boleh saja dilakukan, namun jangan sampai anda menuduh. Karena tuduhan akan membuat dia terbantu untuk melakukan penyangkalan lebih jauh lagi terhadap kebohongannya.

5. Gelagat dan sikap berubah.
Perhatikanlah bagaimana gelagat dia saat dia berkomunikasi dengan anda. Jika anda mengetahui perihal kebohongannya bisa jadi dia melakukan perubahan terhadap sikapya, oleh karenanya perhatikan perubahan sikap tersebut.

6. Ingin menyampaikan sesuatu.
Kepekaan harus anda miliki. Terkadang kebohongan dilakukan untuk mempertahankan kebaikan bukan semata menutupi kebohongan.

7. Meyakinkan atau tidak.
Logika harus dimainkan. Pahami dulu sikap yang ia lakukan apakah memang meyakinkan atau tidak namun jangan terlena dan terlalu percaya.

Itulah langkah yang dapat anda lakukan untuk mendeteksi kebohongan pasangan anda. Lakukan Cara Jitu Mengetahui Kekasih yang Berbohong untuk mengetahui kebenarannya. Semoga pembahasan ini bermanfaat.