5 Tips Agar Datang Bulan Teratur

Pernahkah Anda mengalami datang bulan yang tidak teratur? Lalu bagaimana mengatasinya? Setiap perempuan normal, pasti setiap bulannya Anda rajin kedatangan tamu bulanan yang sering disebut dengan haid. Terkadang haid sering datang terlambat saat Anda stres maupun saat Anda memiliki masalah kesehatan, terlambatnya haid ini adalah hal yang lumrah terjadi pada setiap wanita. Namun terkadang Anda menyepelehkan hal tersebut, padahal keterlambatan haid juga bisa menyebabkan datangnya masalah yang serius, apalagi jika datangnya terlambat berbulan-bulan.

5 Tips Agar Datang Bulan Teratur

Tapi Anda jangan khawatir, penulis akan memberikan beberapa informasi cara yang alami agar haid Anda tidak terlambat lagi. Nah, bagaimana caranya? Di bawah ini ada 5 tips agar datang bulan teratur yaitu

1. Mengobati dengan memanfaatkan buah pepaya.
Ramuan yang berbahan dari buah pepaya memiliki khasiat untuk mengatur haid menjadi teratur setiap bulannya, caranya cukup mudah silakan Anda membuat jus buah pepaya dan minumlah setiap hari 1 gelas selama seminggu, sebelum menstruasi, maka haid Anda tidak akan terlambat lagi.

2. Memanfaatkan labu sebagai obat alami.
Buah labu yang biasanya Anda temui saat makan kolek atau sayuran ternyata juga bisa digunakan untuk menyembuhkan haid yang tidak teratur dengan cara buat jus labu secukupnya dan minumlah sehari 2 gelas tanpa menambahkan gula kedalam jus tersebut. Tahan rasa pahitnya dan buktikan haid Anda akan teratur lagi setiap bulannya.

3. Jus yang terbuat dari buah anggur hitam.
Cara yang satu ini paling disukai oleh para wanita, sebab selain bermanfaat untuk memperlancar datangnya haid, buah anggur memiliki rasa yang enak untuk dimakan. Anda dapat langsung dengan mengkonsumsi buah anggur hitam tersebut atau dengan cara membuat jus dari buah anggur hitam.

4. Khasiat biji wijen untuk memperlancar datangnya haid.

Biji wijen yang memiliki banyak sekali manfaatnya, yang tidak hanya bisa digunakan untuk campuran pembuatan kue ternyata juga sangat berguna untuk mengatasi masalah yang timbul pada para perempuan, yaitu keterlambatan haid. Caranya rendam segenggam biji wijen secukupnya dengan air hangat selama 1 malam, dan minumlah saat pagi hari dalam keadaan perut masih kosong.

5. Jus lidah buaya.
Konsumsi jus lidah buaya setiap harinya maka akan memperlancar sirkulasi haid Anda.

Sekian informasi tentang 5 tips agar datang bulan teratur yang bisa penulis bagikan, semoga bisa menginspirasi Anda untuk memperlancar haid Anda agar lebih teratur setiap harinya. Selama mencoba tips-tipsnya dan salam sehat selalu.