5 Olahraga Terbaik Yang Bisa Menyehatkan Jantung

Jantung merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi manusia sehingga kesehatan nya pun harus benar-benar di jaga dengan baik. Namun terkadang masih banyak orang yang menyepelekan kesehatan jantung mereka dengan menjalani gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan lainya.

Padahal untuk menjaga kesehatan jantung tidak lah terlalu sulit yaitu hanya dengan menjalani pola hidup sehat dan di imbangi olahraga yang teratur. Nah ada 5 olahraga terbaik yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Mau tahu olahraga apa saja ? yuk kita simak ulasanya di bawah ini.

1. Jalan Sehat
Lakukanlah jalan sehat tiap pagi agar bisa meningkatkan kebugaran secara alami, karena tubuh manusia di ciptakan bukan untuk bermalas-malasan, perhatikan juga sepatu yang anda pakai agar tetap nyaman saat melakukan olahraga ini. Jika kita menyukai musik juga bisa sambil mendengarkan musik untuk meningkatkan mood.

2. Berlari
Setelah jalan sehat cobalah untuk berlari tidak harus langsung berlari sprint, berlari ini juga bisa membuat jantung sehat dan olahraga ini juga efektif untuk membakar kalori salah saut penyebab penyakit jantung. Jika anda jarang berlari cobalah berjalan cepat selama 1-2 menit kemudian berlarilah selama 5 menit dengan di sertai berjalan.

3.Berenang
Bagi sebagian orang kolam renang adalah tempat pelampiasan rasa jenuh akibat aktivitas sehari-hari namun berenang sangat banyak manfaatnya antara lain, dengan berenang kita bisa meningkatkan kebugaraan fisik sekaligus membuat jantung kita tetap sehat. jika anda mengalami masalah pada persendiaan dan sulit untuk berlari maka olahraga renang merupakan solusi terbaik.

4. Bersepeda
Bersepeda sangatlah menyenangkan apalagi bersama seseorang yang anda cintai hehee selain itu , kegiatan ini sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh dengan bersepda kita telah melatih otot paha dan kaki serta dapat mengurangi lemak pada tubuh bagian bawah.

5.Olahraga interval
Olahraga interval adalah serangkain olahraga latihan fisik yang di ulang-ulang dan di selingin waktu istirahat anda bisa melakukan olahraga kardio selama 3 menit, strength training selama 3 menit . Olahraga ini tidak hanya menyehatkan jantung tetapi juga dapat membakar lemak lebih banyak jantung sehat dan tubuh pun menjadi langsing

Itulah 5 olahraga terbaik yang bisa anda lakukan untuk menyehatkan jantung, tanpa harus membayar biaya yang mahal.