5 Makanan yang Membersihkan Hati dengan Alami

Hati juga merupakan organ tubuh yang penting. Peranan hati dalam tubuh manusia diantaranya menunjang proses dalam metabolisme tubuh, meregulasi komposisi darah, serta sebagai alat detoksifikasi. Karena fungsi tersebut hati harus selalu dijaga kesehatannya. Jika hati tidak terjaga kesehatannya tentu penyakit hati akan dengan mudah menghinggapi.


5 Makanan yang Membersihkan Hati dengan Alami

Memang menjaga kesehatan hati bukanlah hal yang mudah. Pola makan kita juga mempengaruhi kesehatan hati. Apalagi sekarang ini banyak makanan berpengawet yang beredar, dan untuk menghindarinya juga sangatlah sulit. Dengan masuknya makanan berpengawet dalam tubuh kita tentu menyebabkan hati bekerja ganda. Untuk membersihkannya anda harus mengonsumsi bahan makanan yang dapat membersihkan hati.

5 Makanan yang membersihkan hati dengan alami yang dapat dikonsumsi setiap saat diantaranya

1. Bawang putih.
Kandungan selenium yang dimiliki bawang putih sangat tinggi. Selenium adalah zat yang mampu membersihkan hati dan membantu membuang zat yang tidak diinginkan. Karena itu pengonsumsian bawang putih sangat dianjurkan.

2. Sayuran hijau.
Sayur hijau yang memiliki klorofil ini sangat baik bagi kesehatan anda terutama kesehatan paru – paru. Klorofil yang dikandung oleh sayuran hijau ini bermanfaat untuk menyerap segala macam racun yang tidak diinginkan oleh hati agar kerja hati tidak suliit. Sayur hijau selain kaya dengan serat yang baik untuk melancarkan BAB juga dapat membersihkan racun dalam hati.

3. Kunyit.
Mungkin nama ini sudah familiar. Kunyit adalah tanaman herbal yang memiliki kandungan yang sangat diperlukan tubuh. Kunyit juga biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Dan kunyit ini dapat digunakan membersihkan dan membuang racun yang masuk dalam hati bersama makanan berpengawet yang tidak diinginkan.

4. Jeruk Lemon
Kandungan vitamin C pada jeruk ini yang dapat membersihkan hati.

5. Minyak zaitun.
Kiprahnya yang dominan di dunia kecantikan ternyata dapat berfungsi di dunia kesehatan. Minyak zaitun dapat menyerap racun sehingga dapat membersihkan hati.

5 Makanan yang membersihkan hati dengan alami sangat mudah ditemukan karena berkaitan erat dalam kehidupan sehari – hari. Gunakanlah bahan tersebut setiap saat.