5 Hal Menakjubkan yang Harus Anda Coba dalam Hidup



Kebanyakan orang membuat daftar hal-hal yang ingin mereka lakukan dalam hidup mereka. Namun hal-hal tersebut biasanya masih seputar kehidupan sosial seperti karir atau keluarga. Cobalah berpikir sejenak dan tanya pada diri Anda, apakah daftar tersebut benar-benar berarti untuk Anda?

Ambil napas dalam-dalam dan mulailah menyusun daftar apa yang ingin Anda lakukan dalam hidup. Dengan menyusunnya, akan lebih mudah untuk Anda mengingat tentang hal yang benar-benar penting sehingga Anda dapat fokus pada apa yang Anda inginkan dalam hidup. Jangan takut untuk meletakkan iMencde-ide gila. Jika Anda masih bingung, berikut saya jabarkan mengenai 10 hal menakjubkan yang harus Anda coba, semoga dapat menjadi referensi untuk Anda.

1. Berpetualang ala Backpacker.
Dengan backpacking akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Berpetualang ala backpacker memungkinkan Anda untuk menikmati tujuan internasional dengan biaya yang relatif minim tetapi tetap dapat merasakan kebebasan dan pastinya menyenangkan. Hal yang penting dari backpacking adalah Anda dapat dengan mudah melakukan perjalanan sendiri tapi Anda tidak akan pernah merasa sendiri. Backpackeran akan mengajarkan banyak hal tentang kehidupan.

2. Mencari pekerjaan baru.
Mungkin Anda sudah puas dengan pekerjaan Anda saat ini dan tidak ingin mengubahnya dalam waktu dekat. Tapi Anda perlu mencoba sesuatu yang berbeda dari apa yang telah Anda lakukan sebelumnya. Cobalah untuk mempertimbangkan hal yang Anda suka, seperti hobi atau minat Anda. Memulai bisnis paruh waktu atau terlibat sebagai relawan di bidang yang Anda sukai. Ini merupakan pekerjaan yang tepat sebagai karir baru Anda. Profesi baru akan membantu Anda memperluas cakrawala Anda dan tentunya mewujudkan impian Anda.

3. Menjadi sukarelawan.
melakukan perbuatan baik tanpa mengharapkan imbalan merupakan salah satu hal yang patut Anda coba. Menjadi sukarelawan tidak harus dengan tindakan besar atau memberikan sumbangan yang besar. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu orang lain. Lakukanlah setiap kali Anda punya waktu luang. Ingatlah bahwa sekecil apapun tindakan yang Anda lakukan akan memberikan perbedaan untuk dunia ini.

4. Memulai kencan buta.
Kencan buta merupakan pengalaman yang bisa memacu adrenalin. Bagaimana tidak, dengan kencan buta, jantung Anda akan berdebar-debar karena memikirkan seperti apa wajah dari pasangan kencan Anda. Hal terbaik dari kencan buta adalah Anda dapat mengesampingkan perasaan bersalah, Anda dapat dengan mudah menolak pasangan kencan Anda jika tidak menyukainya. Dengan kencan buta, Anda akan bertemu orang baru dan dapat membicarakan banyak hal dengan teman bicara Anda. Mungkin Anda akan bertemu dengan teman baik atau teman senasib dengan Anda, siapa tahu?

5. Mencoba olahraga ekstrem.
beberapa orang menyukai olahraga ekstrem, sementara yang lain menganggap olahraga ekstrem hanya untuk mereka yang gila dan pemberani. Bungee jumping, paralayang atau berenang dengan hiu putih akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Walaupun olahraga ini hanya berlangsung dalam beberapa menit, tapi itu akan menjadi menit yang tak terlupakan dalam hidup Anda. Karena olahraga ekstrem sangat berbahaya, jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan dan melakukannya dengan didampingi instruktur profesional.

Buatlah sebanyak mungkin daftar tentang hal-hal yang Anda inginkan. Jangan pernah membatasainya, selalu periksa daftar keinginan Anda dan coretlah poin-poin yang sudah Anda lakukan. Hal yang paling penting adalah, hiduplah sejalan dengan tujuan Anda, agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.